Financial Freedom & Wealth are not for everyone!!

By Joe Hartanto | Motivasi & Inspirasi

Mar 01

Ya betul Anda tidak sedang salah baca judul diatas. Menjadi bebas keuangan serta makmur atau kaya, ternyata setelah saya amati memang tidak untuk semua orang. Jika selama ini Anda beranggapan bahwa kebebasan keuangan dan kekayaan adalah untuk semua orang, termasuk diri Anda. Ternyata dari hasil pengamatan dan perjalanan saya berbagi ilmu sejak tahun 2006, bertemu dengan banyak orang dari berbagai macam kalangan, dari berbagai kota dan beragam latarbelakang, ternyata tidak untuk semua orang, sekali lagi saya ulangi kebebasan keuangan dan kekayaan tidak untuk semua orang.

Mengapa saya katakan demikian? Ternyata untuk menjadi bebas secara keuangan dan kaya, tidak hanya dibutuhkan sekedar pengetahuan adanya suatu keadaan yang disebut bebas keuangan dan kaya, atau suatu keadaan dimana seseorang sudah tidak perlu lagi khawatir atau gelisah akan uang. Tetapi ternyata lebih dari itu, untuk menjadi bebas keuangan dan kaya, seseorang tidak hanya sekedar perlu tahu saja, tapi juga harus punya keinginan, kebutuhan dan keyakinan untuk mencapainya.

Banyak orang diluar sana yang sudah tahu, cara cara menjadi bebas keuangan dan kaya, baik dari buku buku yang mereka baca, seminar seminar yang mereka hadiri, maupun dari lingkungan atau contoh contoh nyata yang sudah mereka lihat, tapi ternyata hal itu hanya sekedar dijadikan pengetahuan saja, mengapa? Karena mereka tidak ingin mencapainya……..lho kok tidak ingin? Sebagian dari Anda saat ini mulai berpikir, “pak Joe ini ada ada saja, mana ada sih orang yang nggak ingin bebas keuangan dan kaya?“ ……shhhhhh……saya kasih tahu ya….., ternyata banyak sekali lho orang diluar sana yang tidak ingin bebas secara keuangan, dan jadi kaya, baik secara sadar maupun tidak sadar.

Mengapa demikian? Karena mereka berpikir bahwa kebebasan keuangan dan kekayaan itu untuk mencapainya dibutuhkan kerja keras dan cerdas, komitmen, kedisiplinan serta persistensi yang kuat, dan mereka berpikir mereka tidak punya itu semua, “ah saya mah nggak mau kalau kerja keras keras, nanti sakit, cukup ah kerja biasa biasa saja, ah saya kan nggak cerdas…..wong prestasi sekolah dulu aja prestasinya biasa aja, apalagi disiplin?? mana bisa saya disiplin?……walah utk disiplin bangun pagi aja selama ini sulit banget. Komitmen dan persistensi yang kuat….mahluk apa lagi sih si komitmen dan persitensi ini?? Jadi, menjadi bebas keuangan dan kaya, forget it lah, itu cuma buat orang lain, saya sih sudah cukup seperti ini saja, yang penting sudah cukup makan, tidak kehujanan, bisa sekolahin anak, ya sudah” Bla…bla….bla….bla…bla..bla dan segudang alasan serta pembenaran diri lainnya.

Teman teman semua, apakah situasi ini yang sedang Anda hadapi saat ini? Sebagian dari Anda kemungkinan menjawab “ya betul pak Joe, itu gue banget deh….gue banget…hehehe”

Memang betul teman teman, untuk mencapai kebebasan keuangan dan menjadi kaya itu tidak cukup hanya sekedar tahu saja, tidak cukup sekedar ingin saja, tapi juga harus butuh dan yakin untuk mencapainya, dan tentunya juga diawali dan disertai kerja keras dan cerdas, serta dibarengi komitmen, disiplin dan persitensi yang kuat.

Tapi dari pengalaman saya sendiri, serta belajar pengalaman dari banyak orang sukses dan mentor mentor yang saya pelajari, serta pengalaman melakukan konsultasi serta membimbing banyak teman lainnya. Ternyata untuk mencapai kekayaan dan kebebasan keuangan yang diinginkan, bukanlah sebuah proses instan, secepat kilat dalam waktu singkat langsung jadi kaya dan bebas keuangan. Dibutuhkan daya tahan dalam menjalani waktu serta proses untuk mencapainya. Pengalaman dan pengamatan saya sejauh ini, hanya sebagian orang saja yang mau bertahan dan memiliki daya tahan menjalani proses untuk mencapainya. Nah bagaimana agar memiliki kemauan dan daya tahan dalam mencapainya? Anda perlu untuk sungguh sungguh, ingiiiiiiiiiiiiiiiiiin banget untuk jadi kaya dan bebas keuangan, sungguh sungguh ingiiiiiiiiiin banget, jauh melebihi keinginan apapun yang lainnya.

Keinginan kuat dan sungguh sungguh seperti saat Anda ingiiiiiin banget makan dan minum karena anda kelaparan dan kehausan setelah 3 malam 2 hari Anda tersesat di padang gurun dan tidak menemukan makanan dan minuman, dan daya tahan untuk mencapai desa terdekat, dan begitu Anda sampai di sebuah desa kecil terdekat, Anda bersedia lakukan apapun untuk bisa memenuhi kebutuhan makanan dan minuman Anda tersebut, itulah yang disebut sungguh sungguh ingiiiiiiiiiiiiiiiiiiin banget.

Langkah awal yang mesti Anda lakukan saat ini adalah, putuskan apa sih impian Anda? Kehidupan seperti apa yang Anda impikan? Jika Anda sungguh sungguh ingiiiiiiiiiiin banget untuk memiliki kehidupan impian itu, artinya Anda juga siap melakukan apapun untuk mencapainya bukan?

Prinsip terbesar dalam mencapai kebebasan keuangan adalah Anda perlu sungguh sungguh mengingiiiiiiiiiinkannya. Orang orang yang saat ini telah mencapai impian kekayaan dan kebebasan keuangannya, bukanlah orang orang yang sejak awal sudah memiliki kecerdasan keuangan yang baik sejak dilahirkan, bukan pula orang yang sejak awal sudah mempunyai softskill yang diperlukan tapi yang membedakan orang orang yang berhasil adalah mereka sejak awal sudah mempunyai impian kuat yang jelas, serta motivasi atau keingiiiiiiiiiiiiinan yang kuat banget dan dorongan dari dalam untuk mewujudkannya.

Saat keingiiiiiiiiiiiinan Anda akan sesuatu sangat kuat, saya yakin tidak ada hal apapun yang dapat menghalangi Anda untuk mewujudkannya, tidak ada tantangan yang tidak dapat diselesaikan, tidak ada suatu hal atau strategi yang tidak dapat dipelajari. Demikian pula sebaliknya, jika Anda memang tidak sungguh sungguh menginginkannya, maka tantangan sekecil apapun bisa Anda jadikan alasan yang kuat untuk menghentikan usaha Anda mewujudkan impian kekayaan serta kebebasan keuangan.

Dan kemudian satu hal lagi, setelah Anda sungguh sungguh mengingiiiiinkannya, Anda juga memerlukan sebuah strategi atau cara cerdas untuk mencapainya dengan mudah, aman, nyaman dan cepat, serta idealnya tanpa harus memiliki modal yang besar.

Apapun usaha yang Anda lakukan, jika dilakukan dengan tidak sungguh sungguh atau separuh hati, pasti tidak ada hasilnya. Anda harus putuskan untuk mencapai kebebasan keuangan dan menjadi kaya, dengan sungguh sungguh, berikan semua energi dan komitmen Anda atau tidak sama sekali. Tidak ada sebuah kesuksesan yang dicapai dengan separuh hati dan setengah setengah.

Jadi, sesungguhnya semua orang berhak dan bisa memiliki kekayaan serta kebebasan keuangan, saat sudah mengetahui apa yang diingiiiiiiiiiinkannya, memang sungguh sungguh mengingiiiiiiiiiinkannya dengan sepenuh hati, serta memiliki kemauan dan daya tahan untuk menjalani prosesnya dengan sungguh sungguh disertai dengan strategi atau cara cerdas untuk mencapainya.

PropertyCashMachine sistem yang selama ini saya praktekkan, jalani dan sharingkan adalah sebuah alternatif strategi, sebuah peta perjalanan, sebuah cara cerdas yang mudah dan sederhana untuk mencapai kebebasan keuangan dan menjadi kaya melalui properti, tanpa harus disertai modal yang besar, dan telah terbukti bisa dijalankan bukan hanya oleh saya seorang diri, tapi juga terbukti bisa dijalankan dengan mudah dan sederhana oleh banyak teman teman lainnya. Tetapi memang cara ini tidak untuk semua orang, cara ini hanya untuk orang orang yang memang sungguh sungguh mengingiiiiinkannya, memiliki kemauan serta daya tahan untuk menjalani prosesnya dengan sungguh sungguh.

Salam Sukses Berkelimpahan,

Joe Hartanto

www.PropertyCashMachine.com

“Tempatnya belajar cara CERDAS membangun kekayaan melalui property TANPA MODAL”

Follow ME on Twitter : @JoeHartanto?Facebook

Page : facebook.com/joehartanto

Follow

About the Author

Adalah seorang Self Made Entrepreneur & Property Investor yang sukses membangun peternakan properti tanpa modal dan bahkan mendapat tambahan modal, dengan strateginya yang unik, luar biasa & telah teruji.