Mau dapat Mitsubishi Pajero Putih??

By Joe Hartanto | Motivasi & Inspirasi

Jan 24

Teman teman, beberapa waktu yang lalu saya menerima kiriman kisah pendek dan lucu seperti ini :

Sewaktu masih anak-anak tiap hari si Butet dan Sofyan berdoa:

Butet : ”Berikanlah saya kemudahan dalam mencari rejeki. Semisal hanya dengan goyang² kaki pun, sudah datang pula uang..”

Sofyan : ”Saya pun mohon diberikan kemudahan dalam mencari rejeki. semisal hanya dengan berkipas² pun, sudah datang pula uang..”

Akhirnya setelah dewasa doa mereka dikabulkan, Butet menjadi penjahit di pasar blok M dan Sofyan menjadi pedagang sate ayam di pasar pramuka

Hahaha……sebuah kisah singkat dan lucu yang penuh makna.

Jika kita menyimak makna dari cerita ini, sebenarnya cerita ini mengingatkan kita bahwa ketika kita membuat impian, membuat target, setting goal atau apapun namanya, kita harus membuatnya dengan sangat jelas, spesifik, detail dan terukur.

Banyak orang diluar sana yang mengeluh bahwa sulit mewujudkan impiannya, belum pernah ada satupun impiannya yang terwujud.

Kalau orang orang itu mau jujur dan refleksi, sebenarnya banyak impian mereka yang sebenarnya sudah terwujud, tapi mereka tidak menyadarinya, karena saat membuat impiannya kurang jelas, detail, spesifik dan terukur.

Apa sih maksudnya impian itu harus jelas, detail, spesifik dan terukur??
Saya ambil contoh, jika impian Anda di tahun 2012 ini adalah memiliki mobil baru. Bagi saya itu adalah contoh impian yang belum jelas, belum detail, belum spesifik dan tidak terukur.

Lantas gimana impian yang jelas, spesifik, detail dan terukur itu?? contohnya jika impian anda tahun ini ingin memiliki Mobil Mitsubishi Pajero (bukan promosi lho ya, dan saya juga tidak ada kepentingan apa2 dengan ATPM Mitsubishi di Indonesia, ini saya cuma ambil untuk contoh saja) , maka impian yang jelas, spesifik, detail serta terukur itu adalah :
“Sebelum tgl 31 Desember 2012, atau lebih cepat lagi, saya sudah mengendarai Mitsubishi Pajero terbaru, warna putih, dengan jok kulit terbaik yang lembut dan nyaman untuk diduduki, dengan sistim audio video merk Nakamichi yang sangat nyaman dan lembut untuk didengarkan suaranya, serta velg dengan ring 22 inch dan ban merk Mickey Thompson, yang membuat mobil ini menjadi semakin tampak gagah dan keren dan mobil ini saya beli dengan cash, tunai”

Itulah impian yang jelas, spesifik, detail, dan terukur. Tetapi jika anda mau efeknya lebih dahsyat lagi, maka anda perlu untuk melakukan langkah berikutnya dengan memvisualisasi impian tersebut. Biasanya dalam workshop PropertyCashMachine, saya memandu para peserta untuk melangkah lebih jauh lagi, dengan melihat, dan merasakan langsung impian impian mereka dengan tehnik yang bisa mereka bawa pulang dan praktekkan sendiri di rumah setiap hari.

Apa akibatnya jika seseorang tidak membuat impiannya secara jelas, spesifik, detail dan terukur??

Saya jelaskan dengan salah satu contoh berikut, yang saya ambil dari salah satu teman saya yang suatu hari sempat “curhat” pada saya, dia mengatakan tidak percaya dengan kekuatan impian, “ach itukan cuma teori yang bagus untuk dijadikan bahan bacaan dan seminar” begitu katanya. Karena selama ini tidak ada impiannya yang terwujud menurutnya. Ketika saya tanya “impianmu yang utama saat kamu muda apa sih?” Dia bilang “ingin jadi jutawan orang kaya”. Kemudian saya tanya lagi, “emang sekarang kamu kerja di perusahaan itu gajimu berapa sebulan?” Dia bilang “gajiku 8 juta sebulan”. …….”Nah loe….bukannya artinya impian masa mudamu sudah tercapai?? Dengan gaji 8 juta tiap bulan, artinya kamu kan sudah jadi jutawan dan orang kaya, sesuai dengan impian dan cita citamu masa muda toh……” demikian komentar saya.

“Oh iya ya, kamu benar juga kamu Joe”, kata teman saya. “Artinya impian saya selama ini sebenarnya sudah terwujud ya, hanya saya tidak sadar, karena situasinya sudah tidak sesuai jaman”.

Teman teman, dari perbincangan saya dan teman saya tersebut, saya juga kembali diingatkan bahwa impian itu selain jelas, spesifik, detail dan juga harus selalu diperbaharui atau diupdate dengan situasi perkembangan jaman. Kalau dulu parameter orang kaya itu adalah jutawan, tentunya jutawan itu sekarang ya orang biasa biasa saja, bahkan mahasiswa fresh graduate saja sekarang sudah langsung jadi jutawan.

Jadi mumpung ini masih diawal tahun, sudahkah anda membuat impian baru yang akan anda capai dalam hidup anda di tahun 2012 ini secara jelas, spesifik, detail dan terukur? Jika belum ayo lakukan sekarang juga, buat impian baru, jika ada impian lama yang belum terwujud, ayo diperbaharui. Dan pastikan salah satu impian Anda tahun ini adalah berhasil menciptakan atau mendapatkan PropertyCashMachine sebagai kendaraan menuju kebebasan uang dan waktu Anda.

Salam Sukses Berkelimpahan,
Joe Hartanto
www.PropertyCashMachine.com
“Tempatnya belajar cara CERDAS membangun kekayaan melalui property TANPA MODAL”
Follow ME on Twitter : @JoeHartanto
Facebook Page : facebook.com/joehartanto

Follow

About the Author

Adalah seorang Self Made Entrepreneur & Property Investor yang sukses membangun peternakan properti tanpa modal dan bahkan mendapat tambahan modal, dengan strateginya yang unik, luar biasa & telah teruji.