UPGRADE vs DOWNGRADE

By Joe Hartanto | Motivasi & Inspirasi

Nov 01

Ketika anda mengUPGRADE software yang ada di komputer anda atau smartphone anda, apakah yang biasanya terjadi?

Biasanya yang terjadi adalah, beberapa saat setelah UPGRADE maka kita akan sedikit gagap dalam menggunakan gadget kita, kita membiasakan diri dulu dengan tampilan dan letak menu menu yang baru, tetapi ini tidak berlangsung lama.

Ketika kita sudah terbiasa dengan tampilan dan letak menu yang baru, maka yang terjadi adalah kemampuan kerja komputer atau smartphone kita akan jauh lebih cepat, lebih nyaman dan mampu melakukan lebih banyak hal, sehingga otomatis hasil kerja kita juga lebih cepat dan lebih banyak hasil yang tercapai, produktivitas kita meningkat jauh.

Ketika dana anda terbatas dan anda dihadapkan pada pilihan untuk mengUPGRADE software anda, atau membeli asesoris yang lucu lucu dan unik, seperti casing, tas, atau pernik pernik lainnya yang membuat komputer atau smartphone anda tampil beda dari teman teman anda, manakah yang anda pilih? Upgrade kemampuan software atau upgrade penampilan dengan membeli asesoris?

Tentunya sebagian besar dari anda menjawab : “Ya upgrade software dong pak, kan software lebih penting daripada tampilan gadget” Ya betul sekali, karena kemampuan kerja komputer atau smartphone anda jauh lebih penting daripada penampilannya…betul atau betul……

Nah ternyata dari apa yang saya pelajari, amati dan lakukan selama ini, memang seperti itulah yang terjadi pada orang orang yang SUKSES!

Orang orang yang SUKSES adalah orang orang yang selalu berusaha untuk mengUPGRADE pengetahuan dan kemampuannya dalam melakukan apapun juga, dalam hal kemampuannya berkomunikasi, bernegosiasi, berbisnis, berinvestasi bahkan dalam hal cara belajar sekalipun.

Mereka tidak segan segan menginvestasikan tabungannya untuk membeli buku buku baru, untuk mengikuti pelatihan,  training, seminar dan terkadang pergi ke LN untuk mencari ide baru dan untuk itu terkadang mereka bersedia untuk sementara menDOWNGRADE gaya hidupnya. Menunda keinginan keinginan yang lain, demi dapat mengUPGRADE pengetahuan serta kemampuannya.

Seperti yang dilakukan salah satu sahabat saya pak Agus Handayanto yang di tahun 2008 rela untuk menjual handphone kesayangan istrinya untuk dapat membayar biaya pelatihan Property Cash Machine, tetapi satu bulan setelah selesai mengikuti pelatihan, beliau berhasil membeli sebuah toko handphone yang memberikan penghasilan pasif sebesar Rp. 5 juta perbulan !! Luarbiasa bukan……

Tidak sampai setahun kemudian, beliau berhasil merubah statusnya dari seorang karyawan menjadi pengusaha, bahkan beliau berhasil mengembangkan toko handphonenya ke bidang bidang bisnis lainnya. Dan saat ini kapanpun saya mendarat di kota Solo, pasti saya mendapat kabar dan melihat kemajuan pesat dari kehidupan keluarga dan bisnisnya. Sangat luarbiasa!

Saya juga percaya sebagian dari anda juga sudah melakukan hal yang sama dengan pak Agus Handayanto, sementara  menunda keinginan, mendowngrade gaya hidup untuk menUPGRADE pengetahuan dan kemampuan terlebih dahulu.

Tetapi sebaliknya diluar sana, saya juga banyak menemukan orang yang untuk membeli buku seharga Rp 50 ribu saja, rasanya berat sekali, tidak rela …..tidak rela ……tidak rela…..ngapain beli beli buku, buang buang uang saja….demikian ujar mereka. Tetapi demi supaya penampilannya lebih keren, mereka rela keluarkan uang yang jauh lebih besar. Salah satu contohnya kebetulan salah satu  teman yang sudah cukup lama  saya kenal, yang untuk beli sepatu model terbaru yang harganya Rp.700 rb-an, mereka rela menggesek kartu kreditnya dan yang lebih gilanya lagi mereka membeli 3 pasang sepatu itu sekaligus, karena supaya kompak, satu buat bapaknya, satu buat ibunya, satu buat anaknya….semuanya dengan warna dan model yang sama….memang lucu sih…….Dan saat itu,  saya  dan istri saya terus terang, hanya bisa  geleng geleng kepala, karena teman kami ini sejak kami kenal 20an tahun yang lalu kehidupan keluarganya ….ya begitu begitu saja.

Dan apa yang terjadi ketika beberapa waktu kemudian saya bertemu lagi dengan mereka, yah…..hidup mereka tidak kemana mana, hanya disitu saja…..kalau om Robert T Kiyosaki bilang itulah tipe orang orang yang terjebak dalam “Rat Race” (lingkaran tikus).

Jika anda harus memilih, sekarang mana yang anda pilih?

Selalu berusaha mengUPGRADE software di otak anda, seperti pak Agus Handayanto  dan seperti pada umumnya orang SUKSES lakukan, atau menDOWNGRADE software otak anda demi untuk lebih mendahulukan mengUPGRADE penampilan supaya terlihat seperti orang yang sudah SUKSES??

Ketika anda memutuskan untuk menunda mengUPGRADE software di otak anda…..artinya sama saja anda sedang menDOWNGRADEnya, seperti software komputer anda yang ketinggalan jaman kalau tidak segera anda UPGRADE.

Jawabannya terserah  anda sih….., tetapi yang saya tahu……. “Orang biasa selalu berusaha mendahulukan mengUPGRADE gaya hidupnya, sedangkan orang SUKSES selalu berusaha mendahulukan mengUPGRADE software di otaknya!

Saya sendiri sampai saat ini terus berusaha mengUPGRADE pengetahuan dan kemampuan saya dalam bidang apapun juga, dimana saja, kapan saja dan dengan cara apa saja…..dan kebiasaan ini sudah saya lakukan sejak lama, seperti yang saya pernah ceritakan dalam tulisan saya sebelumnya “INVESTASI TERBAIK DI DUNIA

Ayo UPGRADE terus pengetahuan dan kemampuan anda, UPGRADE terus software di otak anda dengan cara selalulah bertanya pada diri anda sendiri  “Untuk mendapatkan yang sangat saya inginkan,  Saya harus MENJADI diri saya yang seperti apa?” Buatlah diri anda selalu dalam kondisi berdaya dengan mengUPGRADE pengetahuan dan kemampuan anda.

Salam Sukses Berkelimpahan,

Joe Hartanto

www.PropertyCashMachine.com

“Tempatnya belajar cara CERDAS membangun kekayaan melalui property TANPA MODAL”

Follow ME on Twitter : @JoeHartanto

FB Fans Page : facebook.com/joehartanto

Follow

About the Author

Adalah seorang Self Made Entrepreneur & Property Investor yang sukses membangun peternakan properti tanpa modal dan bahkan mendapat tambahan modal, dengan strateginya yang unik, luar biasa & telah teruji.